PEMERINTAH KAB. KARIMUN MELALUI DISPORA MENGFASILITASI LIGA SANTRI PIALA KASAD TAHUN 2022

oleh | 10 November 2022 | BERITA, Uncategorized | 0 Komentar

Tim yang mengikuti Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 tingkat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri diingatkan tentang menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Kemudian, jadikan juga perhelatan olahraga dilaksanakan serentak se-Indonesia itu, sebagai ajang mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan silaturhami diantara santri. Penegasan itu disampaikan Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto dalam sambutannya saat membuka Liga Santri Piala Kasad 2022 tingkat Kabupaten Karimun di Stadion Badang Perkasa, Senin (20/6/2022) siang.

Pembukaan turnamen menggunakan sistem pertandingan kompetisi penuh berlangsung selama tiga hari tersebut, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Dandim 0317/TBK. Turut hadir pada acara pembukaan diantaranya Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Asisten I Pemkab Karimun Sularno, Kepala Rutan, Anggota DPRD Karimun Charli Dona, Kadispora Karimun Usman dan Sekretaris PSSI Karimun Efendi.

Sebanyak empat tim yang mewakili Pondok Pesantren se- Kabupaten Karimun mengikuti event bergengsi itu, yakni Darul Furqon FC, Al-Himmah FC, Hidayatullah FC serta Ar- Raudhah FC. Dandim Agus Rediyanto mengatakan, tujuan dilaksanakan kompetisi itu untuk meningkatkan prestasi sepakbola di Kabupaten Karimun.

Kemudian, ajang mencari bakat bibit unggul dan atlet berprestasi pesepakbola dari kalangan pondok pesantren di daerah berjuluk Bumi Berazam ini.“TNI-AD menaruh perhatian terhadap sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional,” ucap Dandim Agus.Sebagaimana diberitakan, Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi.

Pertandingannya akan diawali dari pertandingan tingkat Kabupaten dan Kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022.Kemudian pertandingan tingkat Provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai 23 September 2022.Pertandingan tingkat Nasional yang menampilkan tim – tim terbaik dari masing-masing Provinsi, akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022.

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *