DISPORA KARIMUN Sukses Gelar Turnamen Esports ESI Bupati Cup I

oleh | 10 November 2022 | BERITA | 0 Komentar

Dispora bersama Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Karimun, telah selesai melaksanakan turnamen Esports ESI Bupati Cup I tahun 2022.

Turnamen yang dimulai sejak tanggal 20 Agustus 2022 itu berjalan dengan lancar dan sukses.

Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah secara resmi menutup turnamen sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang atau juara di Aulia Cafe & Resto.

Pada acara penutupan dihadiri Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Ketua KONI Jhon Abrison, Kadispora Usman dan sejumlah Ormas serta OKP, dihibur oleh Poey Stings artis dari negara Malaysia.

“Tidak hanya pesertanya yang ramai, tapi juga undangan yang hadir pada saat pembukaan maupun penutupan juga membludak. Alhamdulillah turnamen Esports ESI Bupati Cup I tahun 2022 berlangsung sukses,” ungkap Ketua Pengkab ESI Kabupaten Karimun, Zuhdie kepada rcmnews, Minggu (28/8).

Dikatakannya, partisipasi peserta yang mendaftar pada turnamen Esports ESI Bupati Cup I mencapai 200 tim. Untuk kategori Mobile Legend sebanyak 80 tim, PUBGM 54 tim dan Free Fire 48 tim.

“Selain mengadakan turnamen esports, Pengkab ESI Karimun juga melakukan sosialisasi pendidikan esports kepada atlet. Hal ini dilakukan supaya ekosistem esports berjalan kearah yang lebih positif kedepannya,” tutur pria yang akrab dipanggil Zudi.

Sementara itu, Sekda Karimun mengucapkan selamat kepada peserta yang keluar sebagai juara, dan terima kasih kepada penyelenggara turnamen ESI Esports Bupati Cup I.

“Esports kedepannya bukan hanya suatu hobi, tapi bisa menjadi suatu pendapatan baik bagi peserta maupun negara. Berharap pada tahun ini Kabupaten Karimun menjadi tuan rumah turnamen Esports tinggkat Provinsi Kepri,” ucap Firmansyah.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *